WELCOME TO MY BLOG :)

happy reading.......

Rabu, 22 Agustus 2012

Biografi Albert Einstein (Bahasa Indonesia)

Albert Einstein lahir di Ulm, di W├╝rttemberg, Jerman, pada tanggal 14 Maret 1879. Enam minggu kemudian keluarganya pindah ke Munich, di mana ia kemudian mulai sekolah di Gymnasium Luitpold. Lalu, mereka pindah ke Italia dan Albert melanjutkan pendidikannya di Aarau, Swiss. Dan pada tahun 1896, ia memasuki Sekolah Politeknik Federal Swiss di Zurich untuk dilatih sebagai seorang guru di fisika dan matematika. Pada tahun 1901, ia mendapatkan ijazah, ia memperoleh kewarganegaraan Swiss dan, karena ia tidak dapat menemukan tempat mengajar, ia menerima posisi sebagai asisten teknis di Kantor Paten Swiss. Pada 1905, ia memperoleh gelar doktornya.

Selama tinggal di Kantor Paten, dan dalam waktu luangnya, ia menghasilkan banyak karya yang luar biasa . Dan pada tahun 1908, ia diangkat Privatdozent di Berne. Pada tahun 1909 ia menjadi Profesor Luar Biasa di Zurich, pada tahun 1911 Profesor Fisika Teoretis di Praha, kembali ke Zurich pada tahun berikutnya untuk mengisi pos yang sama. Pada 1914 ia diangkat sebagai Direktur Kaiser Wilhelm Fisik Institute dan Profesor di Universitas Berlin. Ia menjadi warga negara Jerman pada tahun 1914 dan tetap di Berlin sampai 1933 ketika dia meninggalkan kewarganegaraan karena alasan politik dan beremigrasi ke Amerika untuk mengambil posisi Profesor Fisika Teoretis di Princeton . Ia menjadi warga negara Amerika Serikat pada tahun 1940 dan pensiun dari jabatannya pada tahun 1945.

Setelah Perang Dunia II, Einstein adalah seorang tokoh terkemuka dalam Gerakan Pemerintah Dunia, ia ditawari Presidensi Negara Israel, yang menolak, dan ia bekerja sama dengan Dr Chaim Weizmann dalam membangun Universitas Ibrani Yerusalem.

Einstein selalu tampaknya memiliki pandangan yang jelas tentang masalah fisika dan tekad untuk menyelesaikannya. Dia punya strategi sendiri dan mampu memvisualisasikan tahap utama dalam perjalanan ke tujuannya. Ia menganggap prestasi besar sebagai hanya loncatan-batu untuk kemajuan berikutnya.

Pada awal karya ilmiahnya, Einstein menyadari kekurangan mekanika Newton dan teori relativitas khusus nya berasal dari upaya untuk mendamaikan hukum mekanika dengan hukum medan elektromagnetik. Ia berurusan dengan masalah klasik mekanika statistik dan masalah di mana mereka bergabung dengan teori kuantum: hal ini menyebabkan penjelasan tentang gerakan Brown dari molekul. Dia menyelidiki sifat termal cahaya dengan kepadatan radiasi rendah dan pengamatannya meletakkan dasar teori foton cahaya.

Pada hari-hari awal di Berlin, Einstein menduga bahwa interpretasi yang benar dari teori relativitas khusus juga harus memberikan teori gravitasi dan pada tahun 1916 ia menerbitkan makalahnya tentang teori relativitas umum. Selama waktu ini ia juga berkontribusi pada masalah teori radiasi dan mekanika statistik.

Pada tahun 1920-an, Einstein memulai pembangunan teori medan bersatu, meskipun ia terus bekerja pada interpretasi probabilistik dari teori kuantum, dan ia bertahan dengan bekerja di Amerika. Dia berkontribusi pada mekanika statistik dengan pengembangan tentang teori kuantum gas monoatomik dan dia juga dicapai berharga bekerja sehubungan dengan probabilitas transisi atom dan kosmologi relativistik.

Setelah pensiun, ia terus bekerja menuju penyatuan konsep dasar fisika, mengambil pendekatan yang berlawanan, geometrisation, untuk sebagian besar fisikawan.

Penelitian Einstein yang, tentu saja, juga mencatat dan karya-karyanya lebih penting termasuk Teori Relativitas Khusus (1905), Relativitas (terjemahan bahasa Inggris, 1920 dan 1950), Teori Relativitas Umum (1916), Investigasi pada Teori Gerakan Brown (1926) , dan Evolusi Fisika (1938). Di antara non-ilmiah karya, Tentang Zionisme (1930), Mengapa Perang? (1933), Filsafat saya (1934), dan Out dari Tahun Kemudian saya (1950) mungkin adalah yang paling penting.

Albert Einstein menerima gelar doktor kehormatan di bidang ilmu pengetahuan, kedokteran dan filsafat dari universitas Eropa dan Amerika banyak. Selama tahun 1920-an dia mengajar di Eropa, Amerika dan Timur Jauh dan ia dianugerahi Fellowships atau Keanggotaan semua akademi ilmiah terkemuka di seluruh dunia. Ia memperoleh berbagai penghargaan sebagai pengakuan atas karyanya, termasuk Copley Medal dari Royal Society of London pada tahun 1925, dan Medali Franklin dari Institut Franklin pada tahun 1935.

Hadiah Einstein pasti mengakibatkan tempat tinggalnya banyak dalam kesendirian intelektual dan, untuk relaksasi, musik memainkan bagian penting dalam hidupnya. Ia menikah Mileva Maric pada tahun 1903 dan mereka memiliki seorang putri dan dua putra, pernikahan mereka dibubarkan pada tahun 1919 dan pada tahun yang sama ia menikahi sepupunya, Elsa Lowenthal, yang meninggal pada tahun 1936. Dia meninggal pada tanggal 18 April 1955 pada Princeton, New Jersey.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar